Rabu, 20 Februari 2013

cara menyimpan file ke CD


Sebenarnya artikel tersebut saya buat hanya untuk iseng mengurangi kapasitas memori saja. Maksudnya, dengan menulis artikel tersebut, otak ini tidak perlu susah payah untuk mengingat langkah-langkah Menyimpan File ke CD Tanpa Software:lol: Sebenarnya tidak perlu diingat sih, tetapi dipahami. :) Jika suatu saat saya ditanya sahabat, adik, kakak, tante, om atau mereka menyuruh saya untuk menyimpan file ke Compact Disc (CD) tanpa software, saya tinggal menyodorkan artikel saja. Enak, kan? :)
Tilik ditilik, ternyata artikel tersebut ramai dipasaran. #sok bangga. Jadi, untuk melengkapi artikel pertama,  menulis artikel yang masih berhubungan dengan penyimpanan file ke CD. Penyimpanan file, baik berupa dokumen, audio, video bisa disimpan ke CD dengan cara burning menggunakan software. Dalam memburning ini, saya menggunakan software NeroSoftware Nero sudah cukup familiar dalam hal burning-membruning. Selain familiar, tampilannya sederhana, sehingga mudah dipahami.
Berikut cara menyimpan file ke CD menggunakan software Nero:
1. Klik Start-All Programs-Nero-Nero StartSmartEssentials.
2. Pilih salah satu menu yang sudah disediakan oleh Nero.
Ada enam menu yang ditawarkan oleh Nero. Adalah, FavoritesDataAudio,  Photo and VideoBackup danExtras. Masing-masing menu menpunyai tugas masing-masing. Dalam hal ini, saya mengambil contohburning Data.
Tampilan Awal Nero
3. Klik menu Data-Make Data CD
4. Klik Tab Add
 Add Data Ke Cd
5. Pilih file atau data yang akan disimpan atau dicopy ke CD. Klik Add untuk menambahkan data.  Lakukan “pilih data” berulang kali untuk memasukkan file-file yang akan dicopy.
Ambil Data
6. Klik Next, untuk melanjutkan proses penyimpanan data.
Data Terisi
7. Disc Name bisa diisi bisa tidak. My Disc adalah nama default dari Nero. Anda bisa mengubah nama discsesuai dengan isi atau nama Anda. Setelah diisi, kemudian klik Burn.
Disc Name
8. Tunggu sampai proses burning selesai.
Proses Burn
9. Jika proses burning selesai dan berhasil, maka akan muncul kotak pesan “burn succsess” seperti gambar dibwah.
Burn Success
Bagaimana langkah-langkah Cara Menyimpan File Ke CD in? Mudah dipahami, kan? Cara Menyimpan File Ke CD Menggunakan Software Nero spesial untuk Anda yang belum mengerti tentang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar